REVIEW : Mizzu Hide'Em Contour & Concealer (BEIGE)

Bulan november lalu sebenernya aku banyak banget list publish di blog, hanya saja aku kesulitan manage waktu buat khusus fokus ngblog karena akhir akhir ini aku sibuk nyiapin proposal buat SUP nanti. Dari beberapa produk, kali ini aku meluangkan waktu untuk mengupdate soal salah satu concealer yang cukup populer di kalangan beauty vlogger, yaitu dari Brand Mizzu Countour & Concealer shade Beige.
Setelah sekian purnama gak review concealer, akhirnya aku review produk concealer lagi. Sebenernya konsiler aku udah abis sejak berbulan-bulan lalu. Tapi aku kepincut terus pas mau beli konsiler malah kepincut beli produk lain heheh. Sekarang aku punya concealer lagi dari brand Mizzu. Ini pertama kalinya aku cobain produk Mizzu. Mizzu sendiri merupakan pemain baru dalam dunia makeup jadi agak masih asing ya Namanya. Di kotaku juga produk Mizzu hanya ada di Toko toko tertentu. Aku kepincut concealernya mizzu karena harganya murah! Ditambah baca review di FD banyak yang ngulas produk ini makanya aku tertarik nyobain. Ok lets’s jump to the review!

PACKAGING
Kemasannya atraktif banget ya, mencolok gitu karena ada pattern kubus tiga dimensi sih kalau menurut mata aku. Warnanya sendiri dominan putih, hitam dan shocking pink sedangkan Isi produknya 7.5 gram. Seinget aku pas masih baru, tube concealernya dibalut segel plastic gitu jadi aman! Bagus dehhh walau box-nya gak bersegel tapi tube-nya disegel hehehe.







Aku gak sempet foto segel dan aplikatornya  karena lupa. Kemasannya sama aja seperti kemasan konsiler cair pada umumnya, hanya aja yang bikin wah itu pattern kubus 3D nya yang ngasih ciri khas di kemasannya. Jadi gabakalan nyangka produk ini macem macem kek nyangka lipcream, karena kita pasti udah kenal kalau yang tubenya ada pattern kubus 3D si konsilernya mizzu, begitulaa gaes..

CLAIMS & INGREDIENTS
Walau dilengkapi box, termyata box nya gak informatif. Cuma ada keterangan ingredients, produsen, batch and exp code. Gak ada menjelaskan klaim produk ini buat apa. Hanya bilang “contour & concealer” alangkah baiknya pada box ditambah info produk ini fungsinya apa dan cara pakenya gimana. Karena kan semua orang paham fungsi produknya buat apa aja terutama buat pemula. Buat aku masih aman karena aku paham dan kan buat yang newbie beda lagi tuh kan ya. Aku belum nyari klaim produknya di web, barangkali aja ada disana.




SWATCHES & PERFORMANCE
Aku pilih shade beige yang unsur kuningnya banyak. Warnanya 1 tingkat lebih terang dari kulit aku. Untungnya gak bikin ashy pas aku pake buat conceal mata panda. Teksturnya lumayan creamy, coverage-nya cenderun medium tapi bisa dibuild lagi untuk meenutupi bekas jerawat yang item banget. Kalau untuk bekas jerawat yang udah sedikit samar dia udah ketutup kok dengan 1 layer. Apakah dia creasing? Ya sis, tapi ternyata gak separah yang LTPro.


Dia creasing-nya dikit gak sejelas concealer-nya LTPro.  Setelah 5 jam fine lines samar-samar mulai kelihatan. Kalau aku sih tap-tap pelan aja pake tissue, fine line-nya jadi gak kentara banget. Nah satu hal yang harus diperhatikan dari concealer ini, dia cepet kering! Jadi mesti cepet cepet diblend sebelum jadi patchy. Makanya biasanya kan biuti vlogger kalau pake concealer suka bar-bar langsung oles sana sini, nah aku pake konsiler si mizzu ini sih enggak berani bar-bar kek biuiti vlogger kebanyakan. Jadi aku step-by-step gitu pakenya. Misalnya ku olesin di mata panda kanan, nah aku blend dulu sebelum oles ke bagian lainnya.  Setelah itu aku set konsiler-nya pake bedak tabur biar gak gampang creasing.


Ada cerita jengkelin pas aku pake konsiler ini, waktu itu ceritanya aku pake buat highlight hidung, malangnya hidung aku lagi kering pas aku blend patchy banget. Hasilnya pun malah memperjelas kulit batang hidung aku yang kering, jadi macam kerupuk deh ini muka, Krispy banget wkkw Karena kulit di area hidungku sering kering, makanya aku gamau mau lagi pake konsilernya mizzu buat highlight hidung.
Oh iya ada satu hal lain lagi yang sedikit mengganggu, konsiler ini baunya chemical banget. Entah bau apa tapi macem bau spidol marker atau obat (?) tapi untungnya setelah di blend baunya hilang.

CONCLUSION
Sejauh ini aku suka sama konsiler-nya Mizzu karena cocok di kulit aku dan lumayan lah untuk menutupi noda-noda yang tidak aku ingingkan. Hanya aja dia tertalu cepet kering jadi kudu cepet-cepet di blend terus baunya agak chemical juga. But overall dengan harga 49K (beli di Shopee) aku udah dapat concealer yang worth it dan bisa dipakai buat makeup daily udah seneeeeeeng banget. Dengan kekurangan dan kelebihannya, Keknya aku bakalan repurchase lagi deh produk concealer-nya Mizzu selama belum nemu dari brand lain yang cocok di muka apalagi di kantong. Heehehe.

Sekian review dariku kali ini, see you on another review~

Regards,

Uli

0 Response to "REVIEW : Mizzu Hide'Em Contour & Concealer (BEIGE)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel