REVIEW : Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream 04 Almond Milk (New Shade)

Good afternoon beautiful, kesempatan kali ini aku akan berbagi review produk yang sangat overrated karena emang populer banget di kalangan beauty enthusiast, apalagi kalau bukan Pixy BB cream. Sebenernya 2 tahun lalu aku pernah cobain bb cream-nya Pixy seri terdahulunya yaitu Pixy Bright Fix BB Cream, namun sekarang produknya berubah nama jadi Pixy UV whitening 4 beauty Benefits BB cream, (panjang amat namanya) dengan kemasan dan brand image Pixy yang baru. Dalam review ini mari kita sebut sebagai Pixy BB cream aja ya. Ini adalah produk kedua yang aku cobain dari seri 4 beauty benefitsnya pixy setelah setahun lalu aku cobain bedak twc-nya. Btw, dulu aku pernah dapat Pixy BB cream sebagai hadiah giveaway dari Pixy tapi sekarang aku beli sendiri hehehe. Waktu itu aku cukup suka dengan BB cream terdahulu tapi sayang shade nya sangat jomplang dengan warna kulitku, yang shade cream terlalu ngpink jadi mukaku kelihatan abu-abu, yang shade beige sebagai shade tergelap pun masih abu-abu saat aku coba pas ikutan beauty classnya Pixy, jadi ragu buat beli sendiri.
Tapi beberapa waktu yang lalu aku dapat info dari beauty vlogger shallow stuff kalau pixy bb cream ada shade baru yaitu 04 Almond Milk dan 05 Warm Mocca. Aku langsung kecantol pas lihat swatches shade 04 Almond Milk ini. Mau tau kenapaaa? Yuk keep scrolling!~

PACKAGING
Kemasannya jauh terkesan lebih chic dan minimalis dibandingkan dengan kemasan pixy bb cream yang dulu. Kalau dulu kesannya imut kawaii gitu. Sekarang kelihatan lebih feminim, simple dan chic dengan perpaduan warna pastel pink dan hitam. Sekarang hampir semua produk Pixy sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal jadi tertera logo halal pada kemasannya. Good.





Sayangnya, kemasannya masih tube ulir. Untuk aku sih agak ribet pas pakenya. Terus karena body tube nya simple polos gitu dan teksturnya matte jadi gampang ketempelan kotoran. Huhuhuuu



Menurutku ini ilustrasi warnanya gak mirip sama aslinya 😂 kalo disini kayak peach tone, tapi aslinya yellow tone ya mentemen.



CLAIMS & INGREDIENTS

Claims

Bb cream ini mengklaim bisa mencerahkan karena ada kandungan 2way whitening, moisturizing agent serta fit blend powder sehingga bb cream ini dapat menyatu sempurna dengan kulit.

Ingredients

Kalau kamu malas pake sunscreen bisa skip aja, karena bb cream pixy udah mengandung Spf30 PA+++ tapi aku pribadi selalu apply sunscreen tambahan sebelumnya biar lebih optimal.

Untuk komposisi aku kira masih sama aja kali ya sama yang kemasan lama. Tapi kalian boleh cek lagi di postinganku dulu soal Pixy BB cream jika ingin membandingkan. 


SWATCHES & PERFORMANCE



As you can see, dia tone-nya kuning! I'm really happy 😭 terimakasih Pixy sudah mendengarkan keluhan kami, karena jika dibandingkan dengan merk sebelah yang masih punya 2 shade aja, Pixy lebih cepet respon dengan ngeluarin shade bb cream baru yang lebih ramah untuk skintone indonesia.


Diantara 4 produk complexion yang aku punya, Pixy BB Cream paling gelap dan paling kuning. Sebenernya shade paling match dikulitku itu yang Wardah Cushion shade 03, tapi dia gak sekuning pixy bb cream 04. Kalau yang pixy dewy cushion  shade 201 lebih ke peach-pink undertone, kalau si maybelline fit me 128 yellow tone cuma lebih terang aja warnanya. Btw Shade Pixy BB cream Almond milk ini masih masuk ke kulitku, aku kira bakalan kegelapan ternyata pas banget dengan warna kulit asliku.

Pas lihat swatches dari Shallow Stuff aku langsung ngebet pengen beli, karena kak shallow stuff juga bilang kalo shade ini bakalan cocok buat yang punya kulit kuning langsat. Makanya aku yakin buat beli karena aku semakin menyadari kalau skintone ku ini lebih ke kuning dari pada  ke neutral undertone. Setelah aku coba warnanya plek ketimplek kayak warna asli kulitku huhuhuuu baru nemu bb cream yang warnanya bener-bener matching sama kulitku, terharu deh.


Can you see the difference?
Saking miripnya sama warna kulitku, nyampe susah bedain mana yang udah dikasih bb cream dan yang belum 😂 tapi kelihatan kan ya muka ku lebih bright dan tone kulitnya lebih merata setelah pemakaian bb cream. Oh iya aku ngblend nya pake jari aja, soalnya aku coba pake beauty blender malah banyak nyangkut di beauty blendernya, bukan di muka 😌

Untuk Teksturnya menurutku masih sama seperti varian yang dulu, teksturnya cair dibandingkan bb cream pada umumnya sehingga lebih mudah diratakan. Wanginya juga sama, wangi bunga yang menurutku lumayan setrongg sih. But aku gamasalah karena wanginya masih bisa ditoleransi sama kulit dan hidung aku.
Feel saat dipake di muka juga masih sama, rasanya Ringan! Kayak gak pake base apa apa. Sedangkan finish-nya semi matte masih ada glowing nya dikit. Inilah poin yang aku suka dari Pixy BB cream. Cuma kemareen kan gak jodoh aja sama shade nya jadi endingnya antara love and hate relationship. Tapi sekarang kayaknya enggak deh, udah mulai cinta seutuhnya karena ada shade baru. Untuk coverage-nya light to medium, lumayan menyamarkan penampakan bekas jerawat. Tapi tetep butuh bantuan concealer untuk benar benar menutupinya.

Lalu, gimana ketahannya? Karena tipe kulitku normal kering, aku merasa daya tahannya bagus, lama kelamaan mukaku kelihatan agak glowing juga saat pake ini. Cuma kalau udah kena air ya agak luntur, lunturnya rapih gak yang blentang blentong gitu. Tapi mungkin karena jenis kulitku kering, aku agak merasa mukaku mulai kering diarea cuping hidung setelah pake pixy bb cream setelah >4 jam. Jadi aku perlu siasati dengan pake pelembab yang cukup occlusive sebelum pake Pixy BB cream ini.

Bikin kucel gak setelah dipake lama? Kalau aku enggak sih, masih kelihatan bagus dan aman even udah aku pake >5 jam, warnanya emang sedikitttt oksi tapi gak semakin bertambah oksinya. Muka tetep kelihatan cerah dan halus. Tapi belum aku ujicoba nyampe 12 jam sih. Karena kan siang hari aku harus cuci muka 2x jadi rasanya enggak adil aja kalau ngetes ketahanan bb cream ini sesuai claimnya dengan harus memasukan segmen cuci muka didalam proses menguji ketahanannya. Mungkin next time kalo aku lagi tamu bulanan mau cobain tes ketahanan bb cream pixy ini tanpa cuci muka seharian hehe apakah bener bisa tahan nyampe 12 jam sesuai klaimnya.

Gimana soal klaim non-comedogenicnya? Di aku sih terbukti, komedoku biasa aja ketika pake ini. Gak yang makin nambah banyak apalagi berkurang, masih wajarlaah.

CONCLUSION
Produk populer ini emang bagus sih menurutku, aku bangga sama pixy karena makin berkembang dan memperbarui inovasinya agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan wanita indonesia. Pixy 4 Beauty Benefits BB cream ini merupakan salah satu produk yang menurutku wajib banget dicobain oleh para beauty enthusiast. Selain karena harga produknya yang mursidah, produk ini juga kualitasnya bagus, cuma IDR 32.000 per tube dengan isi 30ml di salah satu toko kosmetik langganan aku di Garut. Pasti bakalan awet karena isinya banyak. Sejauh ini aku suka sama Pixy 4 beauty benefits bb cream, gimana dengan kamu? Udah nyobain juga atau masih ragu-ragu buat nyobain? Yuk share di Kolom komentar!~^^


Sekian reviewku kali ini, see you on another review!

ULI

2 Responses to "REVIEW : Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream 04 Almond Milk (New Shade)"

  1. Halo, kak mau tanya, kalo bb cream pixy buat yg neutral undertone kira² yg mana ya kak? Hehe.. udah sering cari² bb cream tapi selalu abu² sebel deh.. baca review kakak jadi kepo pingin coba pixy juga

    ReplyDelete
  2. Wah makasi kak review nya. Dari kemarin galau antara milih shade beige atau almond. Soalnya kulitku warnanya ngga jelas. Hahaha.. Sawo matang tapi agak terang atau kalo mau dibilang kuning langsat tapi agak gelap. Kayaknya aku pilih almond aja deh. Hehehe.. Makasi ripiu nya ☺️☺️

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel